Rabu, 11 September 2013

Bahaya Mie Instan Untuk Kesehatan

Bahaya Mie Instan Untuk Kesehatan .-Apakah ada yang tidak tahu apa itu mie instan??? jika ada sungguh terlalu kata bang haji he. .he. .!!! yups mie instan merupakan salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang dan mungkin anda salah satunya.Karena mudah didapat dan dimasak akan tetapi mempunyai rasa yang sedap apalagi kalau dimakan pas ujan-ujan pake telor beuhh mantapp dahh.

Gambar : Bahaha Mie Instan Untuk Kesehatan
Akan tetapi perlua anda ketahui dbalik rasanya yang sedap dan mudah mei instan memiliki kandungan yang sangat berbahaya,apabila dikonsumsi dalam jangka yang sangat lama dan bisa menimbulkan dampak negatif terhadap tubuh.Untuk itu diusahakan jangan terlalu sering mengkonsumsi mie instan tersebut.( Bahaya Mie Instan Untuk Kesehatan )
Lalu bahaya apa saja yang dapat ditimbulakn oleh mie instan tersebut??? banyak para ahli kesehatan mengungkapkan bahwa apabila mengkosnusmi mie instan secara berlebih maka dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan pada ginjal timbulnya kanker serta terjadinya penyakit usus buntu.Ihhhhh nyerikan bukan ???

Berikut ini adalah beberapa kandungan yang terdapat didalam mie instan yang membahayakan tubuh :
  • Kandungan Lilin,dimana kandungan tersebut dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan pada pencernaan serta dapat memicu tombulnya kanker
  • Adanya kandungan Natrium,kandungan tesebut dapat mengakibatkan terjadinya pengikisan dinding lambung sehingga memicu terjadinya penyakit maag.Selain penyakit maag kandungan tersebut juga bisa memicu terjadinya hipertensi.

Nah untuk anda yang masih kepingin menikmati semangkuk mie instan berikut ini adalah tips sehat untuk memasak mie instan :
  • Rebus mie dengan air mendidih, aduk-aduk mie supaya kandungan lilin bisa terkurangi bahkan hilang.
  • Buanglah air rebusan dan ganti airnya dengan air hangat/ panas yang masih baru .
  • Siapkan Bumbu dimangkuk, jangan dimasak bareng mie intan karena bisa berbahaya seperti yang telah dijelaskan diatas.
  • Namun jika ingin lebih sehat gunakan bumbu racikan sendiri alias jangan gunakan bumbu bawaan dari mie instan
  • Tambahkan Toping pada mie instan, seperti daun sawi, daging atau sebutir telur, hal ini bisa menambah kandungan gizi pada mie instan, dan bisa mengurangi bahaya-bahaya yang ditimbulkannya.
  • Meskipun demikian ada kalanya atau ada lebih baiknya jika anda mengurangi/ malah meninggalkan mengkonsumsi mie instan sehingga anda terhindar dari penyakit bahaya yang ditimbulkan oleh mie instan.( Bahaya Mie Instan Untuk Kesehatan)
Demikian sekilas tentang bahaya mie instan untuk kesehatan semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi kita semua dan tentunya dapat berguna bagi kita semuanya amiiin!!! selamat meninggalkan mie instan he, ,